Bocor Dimana? Realisasi PAD Hanya Setengah

Hasil Jukir Lampaui

Reporter : Firmansyah

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- JURU PARKIR (Jukir) di Pasar Inpres Manonda mengaku pendapatan mereka berikisar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu/enam jam. Kalau dikalkulasi dengan 178 titik parkir di Kota Palu, setahunnya bisa diperoleh Rp3 Milyar. Target PAD dari sektor tersebut senilai Rp1 Milyar, namun realisasinya hanya Rp5 ratus juta.

“Hasil sidak hari ini di sejumlah jukir di Pasar Inpres Manonda, ada temuan terkait prosedur manajemen perparkiran, artinya tahapan dari hasil parkir tersebut maksimal masuk ka kas daerah atau tidak.’’ Kata Joppie Alvi Kekung, anggota Dekot. Titik lemah dari hal itu perlu ditelusuri, apakah terletak pada jukir, penyetor atau instansi terkait. Karena dari target PAD kota Palu dari sektor retribusi parkir tahun 2017 adalah Rp1 miliar, namun realisasinya hanya Rp500 juta. 

‘’Berarti dari Rp500 juta pendapatan selama setahun dikalkulasi keseluruhannya dengan 178 titik parkir, penghasilan  dalam perharinya hanya sembilan ribu lima ratus,” ungkap anggota Komisi B, Joppie Alvi Kekung, saat inspeksi mendadak (sidak) Komisi B DPRD Palu di Pasar Inpres Manonda, Kamis (5/4/2018).

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN