Dituding Tak Netral, Ardi Dilapor ke Menpan

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter : Andono Wibisono

KAILIPOST.COM,- PARMOUT- USAI Disorot lemah menegakkan netralitas aparatur sipil negara (ASN) lewat Majelis Kode etik daerah (MKD) Parigi Moutong, Sekretaris daerah kabupaten (Sekab) Ardi Kadir ternyata dilapor central pemantau independen (CPI) Sulawesi Tengah ke Menteri Pendayagunaan aparatur negara (Menpan) dan Mendagri RI di Jakarta. 
Laporan itu terkait sejumlah laporan masyarakat, pantauan di media sosial dan tindak cepat penanganan hingga belum adanya tindakan MKD menyikapi beberapa kasus yang menyangkut netralitas aparatur desa dan Pemkab yang ditangani Panwaslu. ‘’Kami menerima data, menerima laporan dan data yang bersangkutan patut diduga tidak netral di Pilkada Parigi Moutong. Sudah sepekan lalu dikirimkan via email. Baik laporan dan testimoni warga,’’ terang Direktur CPI Sulteng, Abdulah Basyirin di Palu ke Kaili Post (25/04/2018).
Menurutnya, pihak CPI tidak mempropagandakan pemantauan. Termasuk memantau stakeholder Pilkada, baik KPU dan Panwaslu di tiga kabupaten yang menggelar pesta demokrasi lima tahunan. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait