Donggala; Ada 91 SMP Hanya 9 UNBK


"Palu; 22 SMPN Hanya 13 UNBK"
Reporter/editor: zubair/yohanes clemens/andono wibisono

Kaili Post,- INI BUKTI Bahwa tingkat mutu pendidikan di Sulawesi Tengah yang siap mengikuti program nasional, ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di tingkat SMP masih sangat memprihatinkan. Bayangkan, di ibukota provinsi saja – Kota Palu ada 22 SMPN tapi yang siap menyelenggarakan UNBK hanya 13 sekolah. Atau 55 persen saja.

Tak jauh beda dengan kabupaten tertua dan masih katagori kabupaten tertinggal, Donggala. Nyaris 90 persen SMP di wilayah itu masih ujian tulis atau pinsil. Atau hanya 9 SMP yang siap UNBK. Menyedihkan bagi perkembangan pendidikan di Sulteng.

Diketahui, hari ini, Senin, 23 April 2018 serentak di Indonesia menyelenggarakan UNBK. Di Palu 13 SMP dari 22 SMPN di Kota Palu, yang menyelenggarakan UNBK tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2017 hanya terdapat satu sekolah yang menyelanggarakan UNBK yakni SMPN 1 Palu.



Peningkatan drastis tersebut, setelah Pemkot melalui Dinas Pendidikan Palu menyalurkan 516 unit komputer ke delapan sekolah di akhir tahun 2017. Tujuan melengkapi sarana - prasarana sekolah tersebut agar dapat mendorong sekolah untuk melaksanakan UNBK di tahun 2018.



BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN