ESDM Menunggu Laporan Tertulis Warga

Kasus Batu Gajah Watusampu

Reporter : Zubair 

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- DINAS Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulteng meminta laporan warga secara tertulis bila ingin melaporkan aktifitas pertambangan di wilayahnya yang diduga ilegal. Bila tidak, pihak Dinas ESDM tak dapat menindak atau melakukan penyelidikan. Hal ini terkait dengan penggalian batu di dua tempat di Kelurahan Watusampu, Palu.

Ditemui wartawan Kaili Post, Senin (16/4) lalu, salah seorang pejabat di bidang Pertambangan Umum mengaku sulit menindak jika tidak ada laporan tertulis dari warga. ‘’Kami sulit bertindak jika tidak dalam bentuk laporan tertulis," ungkap salah seorang pejabat kepala seksi di kantor tersebut. Padahal tidak sulit melakukan investigasi terhadap kegiatan tersebut. Pasalnya selain jaraknya dekat, juga tidak butuh waktu lama dalam melakukan peninjauan di lokasi yang memang faktanya di lapangan terjadi. Tapi lagi-lagi demikian prosedurnya, katanya. 

Awalnya wartawan ingin menemui Kabid Pertambangan Umum Dinas ESDM. Namun  karena tidak berada di ruangan, salah seorang langsung melayani. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN