Gerakan Sekolahkan Anak Berprestasi

Reporter : Firmansyah

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- MENGUSUNG Program Jelajah Asa 2018, Rumah Bahari Gemilang (Rubalang) yang terdiri dari mawasiswa Untad Palu dan aktivis lainya melakukan sosial movement atau gerakan sosial yang bertujuan merekrut anak sekolah berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Palu. "Program atau gerakan ini sudah berjalan sejak empat tahun lalu. Bertujuan untuk merekrut anak-anak berprestasi yang tidak bisa melanjutkan sekolah, supaya bisa mengecap pendidikan di Kota Palu," jelas Direktur Rubalang, Moh. Tofan Syahputra saat jumpa pers bersama sejumlah media di warkop Aweng, Sabtu (7/4/2018).

Menurutnya, gerakan tersebut juga bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia. Saat ini program tersebut sudah berjalan di enam kabupaten, empat belas titik project terlibat dengan 14 sekolah dengan 1070 siswa yang ada di Sulteng. Seperti di Kabupaten Parimo Desa Palapi (Moriang), Tolitoli di Pulau Tambuja, Simata, Kabetan dan Pinjan. Donggala seperti Desa Lero, Pangalasiang, Kabonga serta yang paling memprihatinkan di Desa Maputi dimana tidak mempunyai fasilitas air bersih, hanya mengharapkan hujan untuk aktifitas keseharian masyarakatnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN