Harga Rumput Laut di Parmout Anjlok

Reporter : Roy L. Mardani

KAILIPOST.COM,- PARMOUT- HARGA jual rumput laut di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) anjlok dan hanya berada dikisaran Rp4000-Rp6000 per kilo. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Parmout, Sabarudin Killis yang dikonfirmasi terkait hal itu, membenarkan kondisi harga jual rumput laut tersebut. Menurutnya, harga jual rumput laut yang hanya berada dikisaran Rp4000-Rp6000 tersebut tidak membuat kelompok budidayanya maju. Sehingga, hal itu yang tengah diupayakan oleh pihaknya untuk didorong dengan membangun komunikasi bersama perbankan dan koperasi.

Bahkan, anjloknya harga jual rumput laut di Kabupaten Parmout tersebut telah disampaikan pihaknya kepada BPKP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada forum diskusi belum lama ini. Harapannya, agar pihak BPKP Sulteng dapat membantu menciptakan solusi untuk mengantisipasi anjloknya harga jual rumput laut di Kabupaten Parmout.

"Kami di dinas tidak akan mundur dengan kondisi harga jual rumput laut yang seperti itu. Kami juga sudah komitmen untuk tetap mendorong kelompok budidayanya agar tetap eksis sambil kami mencarikan cara untuk menaikan harga jual," ujarnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN