Hidayat Puji Keberhasilan Morowali

MTQ KE XXVII 

Sumber/Reporter : Humas Pemprov/Bambang Sumantri

KAILIPOST.COM,- MOROWALI- GELEGAR Bunga api dan suara pembacaan ‘Iqro’ dan ajakan salat menjadi penanda dimulakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-27 di Kabupaten Morowali. Tercatat, penyelenggaraan MTQ di Sulteng yang diprediksi cukup mewah dan sukses. Penyelenggaran MTQ ke 27 Sulteng itu dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Hidayat Lamakarate, Sabtu (29/4/2018) lalu. Hidayat dalam sambutannya memuji Bupati Morowali, Anwar Hafid yang dinilainya sukses membangun Morowali. Ia menghimbau kepada kabupaten lain agar mencontoh apa yang telah dilakukan Morowali, khususnya penyelenggaraan MTQ tahun ini, yang katanya seperti pembukaan di tingkat nasional.


Hidayat meminta agar Masjid Agung Morowali yang sehari sebelumnya telah diresmikan, dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena ornamen Masjid Agung tersebut sangat unik dan bisa jadi menjadi salah satu masjid unik di Indonesia. "Saya berharap agar Masjid Agung Morowali dimanfaatkan dengan baik, bentuknya sangat unik, bisa jadi kalau rampung nanti menjadi salah satu masjid unik di Indonesia," jelas Sekdaprov.

Sementara, Bupati Morowali Anwar Hafid dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa jumlah keseluruhan peserta MTQ kali ini adalah 1.006 orang dari semua cabang. Kabupaten Morowali menurunkan sebanyak 70 peserta.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN