Longki Malu, 9 Kabupaten Masih Tertinggal

Sumber/Editor : Humas Pemprov/Andono Wibisono

KAILIPOST.COM,- SULTENG- GUBERNUR Longki Djanggola dengan nada sedih dan malu menyatakan bahwa dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah masih ada sembilan kabupaten dinyatakan tertinggal.  ”Saya cukup malu, dari 13 kabupaten/kota, ada sembilan daerah masih dinyatakan tertinggal. Rata-rata penduduk yang dinyatakan prasejahtera adalah penduduk asli yang berada di pinggiran. Harus diakui, perputaran ekonomi dan perputaran uang di desa sangat besar. Akan tetapi tidak menyentuh masyarakat, padahal dana sudah ada, kebijakan dan payung hukum juga sudah ada. Tinggal bagaimana aparat mau memberdayakan masyarakat. Sekarang bagaimana menyelesaikan masalah itu dan bukan saling menyalahkan, tapi bagaimana mengoreksi untuk dicarikan solusi,” tegas Gubernur.
Hal itu dikatakan gubernur di acara Pembukaan Rapat Koordinasi Regional Peningkatan Pelayanan Dasar dan Sarana Prasarana Daerah Tertinggal, di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Selasa 17 April 2018 kemarin.

Longki Djanggola secara tegas menekankan, daerah yang tertinggal di Sulteng dapat teratasi asalkan ada koordinasi yang terintegrasi melalui pemanfaatan Alokasi Dana Desa (ADD) yang tepat sasaran.
Longki mencontohkan penggunaan ADD yang dinilai kurang tepat sasaran karena tidak menyentuh kesejahteraan masyarakat desa, yakni pembangunan lapangan sepak bola serta stadion. Sementara masih banyak program untuk kesejahteraan masyarakat terabaikan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN