Mahasiwa Harus Imbangi Tugas Dan Taggung Jawabnya


    Foto: Istimewa

reporter: yohanes clemens

Kaili Post, Palu- MAHASISWA Universitas Tadulako (Untad) diminta untuk mengimbangkan antara tugas dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan setiap tahun Untad selalu dihadapakan pada situasi, dimana banyak mahasiswanya yang seharusnya menyelesaikan pendidikan studi tetapi kemudian terancam drop out karena tidak bisa melaksanakan tahap kuliah tepat waktu.

Hal tersebut, dikatakan Dr. Rahmat Bakri, SH, selaku Ketua Pusbang DePSA Untad saat Pelatihan Deradikalisasi dan penguatan nilai-nilai sosio  Akademik yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Deradikalisasi Dan Penguatan Sosio Akademik (Pusbang DePSA).

Pelatihan kali ini merupakan pelatihan ke empat pada tahun 2018. “Pada tahun 2017 telah kita laksanakan selama tiga hari dan tahun ini kita akan laksanakan tiga kali lagi,” kata Rahmat Bakri. Rahmat menambahkan, pusat pengembangan ini hadir demi merespon kondisi-kondisi yang bersifat external. Dibentuk sebagai respon atas kondisi internal yang terjadi pada saat ini.

Dengan kegiatan ini kita berharap agar mahasiswa-mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan bisa saling bersilahturahmi antara sesama yang kebetulan direkrut dari lembaga- lembaga kemahasiswaan,” ujarnya. Sehingga, dengan harapan dari pertemuan ini mereka bisa lebih kenal lebih dekat lebih dari satu keluarga.

“Pelatihan ini juga kita laksanakan sebagai salah satu pelaksanaan tugas dari Pusbang DeSPA yang oleh Pimpinan Universitas sekarang ada kebijakan bahwa semua ketua – ketua lembaga kemahasiswaan Untad adalah Alumni atau mereka yang sudah perna mengikuti pelatihan”, tuturnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN