Miris, Honorer Hanya Terima Rp150/bulan

KILAS DONGGALA

FOTO : ILUSTRASI
Reporter : Zubair

KAILIPOST.COM,- DONGGALA- TENAGA Lapangan atau honorer di Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala mengeluhkan minimnya honor yang diterimanya setiap bulan yaitu Rp150 ribu. Selain honor, pihak tenaga lapangan melaporkan dugaan tenaga fiktif, hingga absensi tidak transparan. Demikian yang disampaikan sejumlah honorer ke Komisi I DPRD Donggala belum lama ini. Ketua Komisi I DPRD Donggala, Abubakar Aljufrie, membenarkan jika laporan tersebut telah masuk ke mejanya. Untuk mengetahui permasalah tersebut, komisinya akan mengundang mitra kerja. 

Termasuk Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya aparatur daerah (BKPSD) yang paling mengetahui persis berapa rasionalisasi angka honorer di Kabupaten Donggala tahun 2018.

Apa yang menjadi aduan para tenaga kontrak tersebut harus menjadi perhatian dewan. Berdasarkan informasi yang dihimpun diduga angka honorer di Donggala telah mencapai 5000 orang, dibanding rasiolisasi beban kerja tidak seimbang dengan kebutuhan. Terpisah PLt Bupati Mohamad Muhklis menegaskan bahwa masalah honorer daerah selain menjadi beban pembiayaan, juga terjadi kesenjangan atau masalah baru jika dikurangi.**

Share on Google Plus

About kailipost

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

loading...

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN