Pelaksanaa USBN SMPN 2 Petasia Timur Lancar

Reporter/Morut : Pariaman Tambunan 

KAILIPOST.COM- MORUT- HINGA HARI ketiga ujian sekolah berbasis nasional (USBN) di SMPN 2 Petasia Timur satu atas (Satap) berjalan lancar. Diketahui, di Morut USBN dimulai sejak 9 – 13 April 2018 lalu. Kepada koran ini, Kepala sekolah Sudarmin Abdullah, S.Pd, MM belum lama ini mengaku bahwa sebelum USBN  siswanya sudah dibina terlebih dahulu. Cara membina dengan memberikan ekstrakurikuler tiga kali dalam sepekan sebelum USBN. Di ekstrakulikuler itu memberikan soal-soal tahun sebelumnya agar supaya dipelajari kembali. 

Selain itu mengadakan tanya jawab kepada anak didik. Sehingga dalam mengikuti ujian nantinya tidak canggung, ujar Sudarmin. 

sebelum ujian USBN, siswa SMPN 2 Petasia Timur yang jumlahnya 43 orang sudah diberikan pembekalan secara lisan. ‘’Tujuan agar anak didik memanfaatkan dengan baik waktu belajar supaya bisa lulus dari tingkat SMP menuju SMA,’’ lanjut Sudarmin. Sewaktu mengikuti USBN para anak didik diawasi dengan tertib oleh 14 para dewan guru. Sehingga anak didikpun tidak diberikan ruang untuk berbuat curang. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN