Perlindungan Pada Nelayan Masih Lemah

KETERANGAN FOTO : Tampak Basran yang merupakan nelayan hilang yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat ketika mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Kasimbar. (FOTO : Roy L. Mardani)
 Reporter/Parmout : Roy L. Mardani

KAILIPOST.COM,- PARMOUT- CAMAT Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Abdul Manan menghimbau warganya yang berprofesi sebagai nelayan wajib memiliki asuransi. Hal itu disampaikan Abdul Manan ketika mengunjungi Basran (33) nelayan yang sempat hilang selama empat hari ketika melaut dan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat saat mendapat perawatan medis di Puskesmas Kasimbar. Ia mengatakan, memiliki asuransi adalah hal yang terpenting bagi setiap masyarakat khususnya para nelayan. 

Salah satu contoh, akibat tidak memiliki asuransi, Basran tidak mendapatkan pembiayaan dari asuransi nelayan yang seharusnya wajib dimiliki setiap nelayan.

Padahal, jika memiliki asuransi, Basran akan mendapatkan tanggungan pembiayaan dari pihak asuransi. Menurutnya, kecelakaan yang menimpa nelayan tersebut harus menjadi pembelajaran bagi yang lainnya. ‘’Warga Kecamatan Kasimbar khususnya yang berprofesi sebagai nelayan harus mengurus kepemilikan asuransi. Takutnya, jika terjadi musibah yang sama dengan, yang menimpa Basran. Ketika mendapatkan penanganan medis, pembiayaannya dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Kasihan kalau pembiayaan yang dibebankan begitu besar, sedangkan yang bersangkutan warga kurang mampu. Ini adalah pelajaran," ujar Abdul Manan kepada Kaili Post.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN