Pilihan Terakhir Nafkahi Keluarga

KISAH PILU PARA JURU PARKIR

Reportase : Ikhsan Madjido
“Saya hanya tamatan SMP. Saya betah bertahan di sini sekarang untuk menjaga parkiran,” kisah Jufri, satu dari empat juru parkir (Jukir ) yang mengatur perparkiran di sepanjang Jalan Teuku Umar, Sabtu (7/4/2018). Jufri berasal dari Gowa Sulawesi Selatan. Saat merantau ke Palu tahun 2002, dia membawa istri dan tiga anaknya.  Lahir tahun 1961 tak menghalanginya demi menghidupi istri dan anaknya yang saat di Palu sudah menjadi lima orang. Empat anaknya tamat SMA dan sudah berkeluarga, satu orang lagi masih duduk di bangku SMP kelas delapan.
KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- MENJADI Jukir  adalah pilihan terakhir dirinya, karena tidak punya pilihan lain. Dia menceritakan bahwa dulunya bekerja sebagai buruh bangunan, namun karena jarangnya ada proyek pembangunan membuatnya berhenti menjadi buruh bangunan, dan beralih profesi menjadi Jukir , walaupun berhadapan dengan cuaca dingin dan panas.

“Setiap pagi, saya keluar dari rumah, pukul delapan, sampai enam sore saya kerja. Saya kadang bekerja sampai jam Sembilan malam, jika saya hitung setoran belum cukup,” katanya sambil menerawang seolah memikirkan sesuatu.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN