SDN 26 Poso Terendam Banjir

Foto : Para siswa siswi SDN 26 Poso Kota terpaksa harus membuka sepatu untuk menuju ruang kelas mereka, karena halamannya terendam banjir (Foto: Ist)
Reporter/Poso : Ishak Hakim

KAILIPOST.COM,- POSO- HUJAN DERAS Yang mengguyur Kota Poso beberapa hari terakhir ini mengakibatkan Sungai Poso meluap dan keruh. Tak hanya sungai yang membelah kota Poso saja meluap, sejumlah ruas jalan dalam Kota dan wilayah dataran rendah pun terendam air. Banjir juga mengakibatkan sejumlah sekolah dalam kota ikut tergenang. Salah satunya adalah SDN 26 Poso. Sekolah dasar yang berlokasi di Jalan Pulau Kalimantan Kelurahan Gebangrejo pun terendam air. 

Kondisi sekolah yang berada tidak jauh dari Sungai Poso ini terendam air akibat tingginya curah hujan. Akibatnya, aktivitas belajar dan mengajar pun sedikit terganggu. 

Di kompleks halaman sekolah tergenang air yang diperkirakan setinggi 20 hingga 30 Centimeter atau hampir mendekati lutut orang dewasa. Menurut salah seorang guru kelas Fanthi Mulyani, penyebab tergenangnya air yang masuk ke kompleks halaman sekolah akibat meluapnya air sungai. ‘’Sejak saya tiba pukul 08.00 Wita, air sudah mulai mengenangi halaman sekolah. Jadi untuk menuju ruang kelas sedikit terganggu karena genangan air cukup tinggi. Terpaksa kalau mau ke kelas harus melepas alas kaki," katanya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN