Sekab Ardi Diterpa Proyek APK Pilkada

Reportase : Andono Wibisono

KAILIPOST.COM,- PARMOUT- PENGADAAN Alat peraga kampanye (APK) di Pilkada Kabupaten Parigi Moutong mulai disorot. Pasalnya, APK yang didistribusikan pada tiga pasangan calon (Paslon) diduga kuat dikendalikan pemenangnya oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Parmout, Ardi Kadir. Bahkan disebut, bahwa perusahaan yang memenangkan pengadaan itu hanya dipinjam oleh rekanan inisial Ny U, asal Kota Palu. Rekanan ini dikenal dekat selama Ardi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Parmout. 

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, pemenang APK Pilkada Parmout senilai Rp6,8 miliar itu dimenangkan CV Makassar Grafika yang berdomisili di Makassar, Sulawesi selatan. Sesuai data, CV Makassar Grafika menawar Rp6,572 miliar dari pagu Rp6,8 miliar. Perusahaan ini juga menawar di pengadaan APK di Pilkada Morowali dan Donggala. Di Donggala perusahaan ini menawar Rp5,23 miliar dan di Morowali hanya Rp3,9 miliar. Grup perusahaan ini mengerjakan 30 daerah yang menyelenggarakan Pilkada tahun ini.

Disebutkan, paket pengadaan APK di Parmout CV Makassar Grafika, perusahaannya hanya dipinjam rekanan Ny U. Yang notabene, rekanan ini dekat dengan Sekab Ardi Kadir. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN