42 Taruna AL Lakukan Navigasi Astronomi di Sulteng

Sumber: Humas Pemprov

GUBERNUR diwakili Asisten Administrasi dan Organisasi Mulyono Menerima Kunjungan Taruna Tingkat II Akademi Angkatan Laut Angkatan ke 65, 2018. Menurut Dan Lanal, Letkol laut (P) Tomy Herlambang bahwa para taruna melakukan navigasi astronomi di wilayah Sulteng dengan menggunakan KRI Dewa Ruci.

Kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke 65 Tahun 2018 yang berjumlah 42 Taruna tetapi hanya diwakili 10 Taruna di Kantor Gubernur didampingi Dan Lanal Palu Letkol Laut (P) Tomy Herlambang. Patplat Taruna Akademi Angkatan Laut . Letkol Laut (P) Cahya Indra Sumana dan Dan KRI Dewa Ruci, Letkol Laut (P) Waluyo . SH. M.Tr.hala. 
Sumber: Humas Pemprov
Para Taruna dan rombongan di Provinsi Sulteng sebagai rangkaian kegiatan pelatihan praktek navigasi astronomi bagi para taruna akademi angkatan laut tingkat II angkatan ke 65. Bertujuan mengaplikasikan pengetahuan yang sudah diterima dari akademi dengan situasi nyata di lapangan, dan kegiatan seperti ini sekaligus sebagai media promosi bagi akademi angkatan laut kepada masyarakat khususnya para pemuda pemudi indonesia untuk berminat menjadi taruna maupun taruni angkatan laut untuk menjaga kedaulatan NKRI.
Sumber: Humas Pemprov
Gubernur mengharapkan kunjungan pelatihan ke Provinsi Sulteng dapat memberikan kesan-kesan positif yang dapat meningkatkan kematangan jiwa bahari, semangat kejuangan dan wawasan kebangsaan bagi saudara-saudara semua sebagai calon prajurit matra laut yang berdedikasi, loyal, dan mampu menghayati arti penting laut sebagai media pemersatu bangsa dan simbol kedaulatan NKRI yang harus dijaga dan dipertahankan dengan segenap jiwa raga dengan begitu, masyarakat kita akan bangga dengan keberadaan TNI angkatan laut khususnya akademi angkatan laut yang personelnya adalah putra-putri daerah se Indonesia.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN