ADAM Minta Hilangkan Bahasa Pendatang

Reporter/Morowali : Bambang Sumantri

KAILIPOST.COM,- MORORWALI- SAAT Kampanye di Kecamatan Bi Raya lalu (7/5/2018) Paslon Bupati-Wakil Bupati Morowali, Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (ADAM) meminta untuk tidak mengumbar kata-kata yang bersifat rasis. Atau pendatang dan tidak pendatang.

Dalam orasi politiknya, Ambo Dalle meminta kepada seluruh masyarakat Morowali untuk tetap bersatu meskipun berbeda suku, agama, dan ras agar pembangunan berjalan baik. ‘’Bagi keluarga saya baik suku Toraja, Palopo, Jawa, Bali, Kaili, Tolaki, Bugis dan lain-lain, kalau sudah tinggal di Morowali berarti mempunyai hak yang sama dengan semua orang di Morowali, dan saya minta untuk menghilangkan yang namanya bahasa pendatang, karena kalau kita sudah tinggal di Morowali, ber-KTP Morowali berarti kita semua adalah orang Morowali, mari jaga persatuan kita,’’ ungkapnya.

Sementara, calon Wakil Bupati, Aminuddin Awaludin dalam berorasi lebih detail menjelaskan program replanting sawit dan ketersiadaan pupuk yang cukup serta program perbaikan jalan tani. Ia juga menyampaikan bahwa jika terpilih nanti bakalembwrikan program bantuan UMKN bagi pengusaha kecil seperti padola ikan,  padola sayur,  kios-kios, penjual nasi kuning, penjual kue, usaha perbengkelan, usaha meubel dan semua usaha kecil menengah.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN