Agustus, Parmout Gelar Iven Indonesiana

Sumber     : pemkab parmout
DIRENCANAKAN, Agustus 2018 mendatang, Kabupaten Parigi Moutong akan menjadi salah satu daerah di Indonesia yang didaulat sebagai tempat pelaksanaan ivent nasional bertajuk Festival Indonesiana. Sebagai pra kegiatan, Dikbud Parmout bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah menggelar Mogombo (15/5) lalu.

Mogombo, cukup menarik perhatian tamu yang hadir. Karena berbeda dari biasanya. Aula lantai dua kantor Bupati yang biasanya dipenuhi kursi, pada saat acara ini berlangsung terlihat lebih indah karena dihiasi ornamen kain berwarna warni. Tamu yang hadir pun duduk bersila, hampir semuanya menggunakan pakaian adat dan bersiga. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Launching Inovasi Sistem Informasi Cagar Budaya (Siga Raya) yang digagas Kabid Kebudayaan F Eny Susilowati serta penguatan Pojok Literasi Budaya (Polibu) yang digagas Kepala Seksi Nilai Tradisi dan Budaya, Sri Nur Rahma. 


Kepala Sub Bidang Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Yayu Sribudi Rahayu mengatakan, Kabupaten Parigi Moutong patut berbangga, karena dari seluruh Indonesia hanya ada 9 daerah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan yang akan dihadiri sejumlah Negara ini, salah satunya adalah Kabupaten Parigi Moutong. “Selamat untuk Parigi Moutong karena telah menjadi bagian dari kegiatan Indonesiana yang akan kami laksanakan tanggal 13-17 Agustus mendatang,”ujar Yayu.

Baca Selengkapnya di Harian Kali Post  !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN