Antisipasi Balapan Liar di Bulan Puasa, Satlantas Berjanji Tindak Tegas

Foto : Illustrasi
SATLANTAS Polres Parigi Moutong (Parmout) berjanji akan menindak tegas masyarakat yang melakukan aksi balapan liar di bulan puasa. Demikian yang diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parmout, Iptu M. Abdhi Hendriyatna kepada Kaili Post, Selasa (15/5).

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang dipastikan bakal terjadi selama bulan puasa, pihaknya telah mewacanakan beberapa kegiatan seperti menggelar patroli rutin usai berbuka puasa hingga subuh.
Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mewacanakan kegiatan penindakan secara tegas terhadap masyarakat yang terlibat dalam aksi balapan, yang merupakan pelanggaran aturan lalulintas. Ditanya soal bentuk penindakan yang diberikan kata dia, pihaknya akan memberlakukan sangsi berupa tilang dan menahan kendaraan yang terlibat dalam aksi balapan liar hingga selesai perayaan Idul Fitri nanti.

Menurutnya, hal itu akan memberikan efek jerah kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar dan remaja yang terlibat aksi balapan liar. "Jelasnya, kami akan tindak tegas masyarakat yang terlibat aksi balapan liar. Kami juga akan berlakukan sangsi tilang," tegas Abdhi.
Ia mengaku, menjelang Bulan Suci Ramadhan kali ini, pihaknya telah menerima sejumlah informasi banyaknya kalangan remaja hingga pelajar yang sudah mempersiapkan sepeda motornya untuk digunakan dalam aksi balapan liar. Bahkan, pihaknya juga sudah memonitor waktu-waktu yang digunakan untuk menggelar aksi balapan liar.

Begitu pula jalur-jalur yang digunakan segelintir masyarakat maupun kalangan remaja dan para pelajar untuk mengadakan balapan liar.

Menurutnya, untuk mengantisipasi aksi balapan liar di bulan puasa nanti, harus ada keterlibatan para orang tua kalangan pelajar dan remaja.


Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN