Boya, Contoh Kampung KB

Sumber/Reporter : Firmansyah

KELURAHAN Boya (Pantoloan) diharapkan dapat dijadikan contoh oleh kelurahan lain di Kota Palu dalam pelaksanaan program Kampung Keluarga Berencana (KB). Tingkat partisipasi masyarakat di kelurahan ini cukup tinggi.

"Dari hasil  evaluasi tim kampung KB, Kelurahan Boya ternyata sukses melaksanakan program tersebut. Hal ini bisa dijadikan contoh bagi kelurahan lain untuk lebih baik lagi," ungkap Sekretaris Kota (Sekot), Asri pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2018, bertempat di Ruang Kasiromu Kantor  Wali Kota beberapa hari lalu.

Pemerintah kota (pemkot) telah melakukan beberapa program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah program kampung KB. Namun hal itu perlu adanya koordinasi serta evaluasi secara berkesinambungan dari dinas terkait.

Menurut Sekot, program kampung KB yang diadakan sejak tahun 2017 lalu perlu dievaluasi baik keberhasilanya, maupun kendala-kendala di lapangan sehingga program tersebut belum maksimal. Sekot juga berharap kepada instansi terkait dalam program kampung KB, untuk dapat menyusun program terpadu,  terintegrasi serta komprehensif. Misalnya dinas pendidikan, melakukan pendataan terhadap anak putus sekolah. Dinas kesehatan melakukan edukasi dan perbaikan sarana kesehatan keluarga.

Selain itu, Sekot juga mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu  yang mengakomodir kegiatan tersebut.

"Satu prestasi bagi Pemkot Palu, karena sampai saat ini hanya Pemkot Palu yang melaksanakan Rakor ini dari seluruh kab/kota di wilayah Sulteng," akunya.

Rakor tersebut juga dihadiri Perwakilan BKKBN Sulteng Abdullah Kema, Kadis Pengendaluan Penduduk dan KB Kota Palu Ibu. Farida H. Inggolo, para Pimpinan OPD terkait,  Camat,  Lurah,  Pengurus IBI Kota Palu, beberapa pengurus organisasi perempuan Kota Palu, para Penyuluh KB serta undangan lainnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN