MAN 1 Palu Latih Mubaligh Safari Ramadhan

Citizen Journalism : Ghufran Gifari

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- PENTINGNYA dakwah bagi setiap muslim, yaitu mengajak orang untuk melakukan amar ma'ruf nahi munkar. Ditambah dengan tehnik, strategi dan metode dakwah seperti yg dicontohkan Rasulullah Saw. Demikian antara lain isi materi pelatihan mubaligh/mubalighah safari Ramadhan MAN 1 Palu yang disampaikan Nurjanah Kambayang di aula MAN 1 Palu, Senin (30/4/2018). Nurjanah yang juga guru bahasa Arab pada MAN 1 Palu itu membawakan materi dengan judul teknik, metode, strategi dan retorika dakwah.

“Dakwah merupakan suatu sistem dan metodologi mempunyai peranan dan kedudukan yang sejajar dengan unsur-unsur yang lain, seperti tujuan dakwah, sasaran dakwah, subjek dakwah, dan sebagainya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, agar dakwah mencapai sasaran strategis jangka panjang, maka diperlukan suatu sistem manejerial komunikasi baik dalam penataan, perkataan maupun perbuatan yang banyak dalam hal sangat relevan dan terkait dengan nilai-nilai keislaman. Dengan adanya kondisi seperti itu, maka para da’I harus mempunyai pemahaman yang mendalam, bukan saja menganggap bahwa frame (Amal Ma’rup Nahi Mungkar) hanya sekedar menyampaikan saja melainkan harus memenuhi beberapa syarat.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN