Dekot : Jangan Bayar Kalau Tidak Ada Karcis


Reporter/Foto: Firmansyah/Ist

MENANGGAPI Penindakan juru parkir ilegal oleh Tim Saber Pungli Polda Sulteng beberapa waktu lalu, anggota Komisi B Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Dekot Ridwan Alimuda mengajak pengendara untuk tak bayar parkir bila tidak ada karcis. Ia pun mendukung aksi kepolisian tersebut.

‘’Saya mengimbau kepada masyarakat Palu, untuk tidak membayar parkir bila tidak diberikan bukti karcis,’’ pungkasnya, Selasa (22/5/2018). Ridwan Alimuda juga memberikan apresiasi terhadap penangkapan tersebut. Setidaknya hal itu bisa memberikan efek jera, serta pelajaran kepada yang lainya untuk tidak melakukan praktek-praktek ilegal.


‘’Apalagi hal tersebut sudah berulang-ulang, kami di DPRD Palu mengimbau supaya tukang parkir harus menyerahkan karcis parkir kepada pemiliki kendaraan,” ungkapnya.


Menurutnya, hal tersebut  merupakan satu kewajiban yang harus ditaati oleh jukir. Selain untuk memberikan penguatan bahwa  eksistensi mereka legal, juga agar Dinas Perhubungan  tidak akan kesulitan untuk menghitung pemasukan dari juru parkir.


Olehnya  Ridwan Alimuda kembali menekankan sangat mendukung imbauan dari Saber Pungli kepada masyarakat, untuk jangan membayar kepada juru  parkir yang tidak menyerahkan karcis. “Sebab ini salah satu cara untuk menutupi kebocoran di sektor retribusi parkir, karena menurut pengakuan jukir. Pendapatan perharinya berkisar Rp.20.000 hingga Rp.75.000. Namun yang distorkan kepada koordinator lapangan hanya Rp.500 saja. Berdasarkan rencana pendapatan daerah tahun 2019. Bila titik parkir di kota Palu sekitar 400 kata Ridwan. Dengan setoran perharinya dua puluh ribu saja. Pasti PAD bisa naik lagi pertahunya, " 


Dinas Perhubungan sendiri kata Ridwan sudah pernah ditanyai oleh anggota dewan, kenapa tidak menggunakan karcis untuk menarik retribusi parkir. “Alasan dari dinas sulit untuk penerapannya,” kata Ridwan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN