Dialog Publik Pengentasan Kemiskinan di Donggala

Reporter: Iksan Madjido

KABUPATEN Donggala seyogyanya menjadi garda terdepan dalam pengentasan kemiskinan karena memiliki sumber daya alam dan manusia yang bisa diharapkan. Namun kenyataannya, Donggala menjadi kabupaten termiskin di Sulawesi Tengah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kemiskinan diantaranya faktor individu, keluarga  dan struktural.

Dalam pendekatannya pengentasan kemiskinan dapat dilakukan secara multi dimensional mengingat faktor penyebab kemiskinan tersebut. Demikian antara lain bahan dialog publik yang dilaksanakan hari ini, Kamis (24/5/2018) oleh Dewan Koordinasi Wilayah (Korwil) Penerus Perjuangan Perintis Kemerdekaan Indonesia (PP-KI) Sulawesi Tengah, di gedung SMK Al-Amin Desa Wani 2, Donggala.

“Dialog ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Donggala dalam meningkatkan dan memanfaatkan potensi yang ada sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup,” jelas koordinator kegiatan, Muhamad Raf, kepada Kaili Post, Rabu (22/5/2018).

Disamping itu tujuan lainnya diadakan dialog ini adalah untuk mengetahui informasi upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Donggala. “Dan bagaimana solusi atas berbagai macam problem kesenjangan kesejahteraan di Donggala,” tambahnya.

Sebanyak 100 peserta, seperti dari pelajar, organisasi kemasyarakatan/pemuda, kepala desa, dan tokoh agama/masyarakat, diharapkan hadir dalam dialog yang bertema “Bersinergi menjaga komitmen bersama menurunkan angka kemiskinan, dalam mengembangkan dan meningkatkan sentral ekonomi demi terwujudnya donggala yang aman dan sejahtera”.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Al-Amin, Naimah membenarkan kalau di sekolahnya akan diadakan dialog publik yang menghadirkan narasumber Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Donggala serta Kapolres Donggala.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN