Dirjen Dukcapil Launching GISA di Sulteng

Sumber : Humas Pemprov

DIREKTUR Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri  Zudan Arif Fakrulloh didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, bupati/walikota, unsur Forkopimda, Kepala OPD/Badan/Biro Pemprov melakukan Lounching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk atau disingkat GISA, di Palu (11/05/2018).

Rombongan Dirjen Dukcapil Kemendagri didampingi Hidayat Lamakarate, Karo Humas dan Protokol, Drs. Haris Kariming bersama pejabat terkait lainnya, bertolak ke Lapangan Vatulemo guna melihat secara langsung prosesi pelayanan administrasi kependudukan serta pelepasan balon ke udara yang menandai peresmian GISA.

Dalam pengarahannya, Dirjen Zudan menjelaskan GISA merupakan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan. Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan empat hal. Yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat.

Dengan launching GISA, diharapkan akan terbangunnya ekosistem pemerintahan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya adminstrasi kependudukan. Targetnya adalah masyarakat, aparatur petugas pelayanan Dukcapil, dan lembaga pengguna (pemerintah dan swasta).

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN