Flying Fox Salena Terpanjang Di Asia

Reporter : Firmansyah
WAKIL  Wali Kota, Sigit Purnomo Said mengatakan bahwa sport toursm flyng fox yang berada di wilayah gunung Salena, merupakan wahana wisata terpanjang  di Asia. Dengan ukuran sekitar 24 Kilometer.  Hal ini diungkapkanya saat sambutan pelantikan Ketua Puan Partai Amanat Nasional (PAN) DPW Sulteng periode 2018 - 2023, Senin malam (14/5/2018) di Hotel Mercure.

Selain itu, menurut Pasha, sapaan akrabnya, masih ada beberapa titik sport yang akan dibangun di gunung Salena. Seperti arena paralayang bertaraf internasional, dengan ketinggian sekitar 800 meter. Pembuatan sport down hill, dengan melakukan pembebasan jalan sepanjang dua kilometer di atas gunung Salena.

‘’Program Pemkot di tahun 2018  tersebut bertujuan untuk menjadikan Palu, sebagai kota destinasi wisata. Olehnya kami berharap dengan adanya hal tersebut, bisa meningkatkan PAD daerah, serta meningkatkan taraf ekonomi bagi masyarakat Salena dan sekitarnya.


Terutama bagi warga kota Palu,’’ harap Wawali.


Selanjutnya, mantan vokalis band ungu tersebut juga menambahkan bahwa pemerintah kota Palu juga akan menghidupkan lahan tidur, yang beberapa dekade sebelumnya dikuasai oleh pihak ketiga. Dengan menggunakan hak guna bangunan (HGB). Namun kali ini, menurutnya pemerintah sudah mengambil alih sekitar 1000 hektar lahan tersebut. Dengan memanfaatkan 500 hektar kawasan untuk membuat kebun percontohan. Dimana akan ditanami beberapa variates tanaman. Seperti buah naga, bawang merah, dan lain sebagainya.

Baca Selengkapnya  di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN