Pegiat Perdamaian Desak Polda Antisipasi Terorisme

Reporter : Ramdan Otoluwa

MENGANTISIPASI Peristiwa terorisme di Surabaya, sejumlah organisasi kepemudaan dan pegiat perdamaian di Sulawesi Tengah langsung merapatkan barisan. Mereka yang terdiri dari pimpinan OKP, tokoh lintas agama dan perwakilan pemerhati kebangsaan se Kota Palu langsung melakukan konsolidasi kemarin di salah satu Warkop Anshor Sulteng Jalan Lasoso Palu Barat. Sampai berita ini dilansir mereka masih melakukan pertemuan.

Pertemuan yang diprakarsai Forum Anak Bangsa Sulteng, terdiri dari; PW GP Ansor Sulteng, BPC GMKI Palu, DPC PMKRI St.Leo Magnus , KOMDA Pemuda Katolik Sulteng, PC PMII Kota Palu, FORNAS Bhineka Tunggal Ika Sulteng, Pemuda Hindu Dharma Indonesia (PERADAH Sulteng), IPNU-IPPNU Sulteng dan Fatayat NU Sulteng.

Sebelumnya, Forum Indonesia Lawan terorisme mengecam aksi teror yang mengakibatkan korban jiwa. Forum menyatakan;  Aksi bela sungkawa pada korban aksi terorisme Gereja Santa Maria, Gereja pantekosta di Surabaya, gereja kristen Indonesia di Surabaya.

Kedua; Mengutuk keras aksi terorisme dan menyerukan Panglima tertinggi Presiden Joko Widodo membasmi aksi terorisme dan teroris sampai ke akar akarnya. Ketiga; Menyerukan Polri untuk langkah antisipatif dan inisiatif pada proses pengamanan dan pencegahan aksi teror selanjutnya. Kelima; Menyerukan pada Polri untuk menjamin keamanan dan penjagaan ektra ketat pada kelompok umat beragama saat beribadah.

Keenam; Menyerukan Polda Sulteng untuk memberikan rasa aman, lebih sigap dan berkomitmen penjagaan tempat tempat ibadah dan ruang publik. Ketujuh; Menyerukan pada politisi lokal dan nasional untuk tidak mempolitisir aksi teror. Kedelapan; Memberi dukungan pada TNI/Polri dan tidak takut membasmi teroris dan terorisme sampai keakar-akarnya. Dan secepatnya mengesahkan UU Terorisme yang baru.


Forum Indonesia lawan terorisme itu adalah; Pemuda Katolik komda Sulteng, Edmon L Siahaan (advokat), Jhon Budiman Napat SH, MH (Ketua KKNTT & advokat), Ketua DPC PMKRI Palu (Ignatius Wilber), Ketua GP Anshor Sulteng, Ketua PMII Cabang Palu, Ketua DPC GMKI Cabang Palu, Ketua KMHDI Cabang Palu, LMND dan Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika, serta Walhi Sulteng.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN