Forum Lintas Agama Anjangsana Rumah Ibadah

Reporter : Firmansyah
PASKA Aksi teror tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur beberapa hari lalu, Forum komunitas lintas agama Palu meningkatkan intensitasnya membangun sinergi.  Forum yang tergabung berbagai elemen itu, seperti GP Anshor, Pemuda Pancasila, AMPI, Tadulakota, PMKRI melakukan kunjungan ke beberapa rumah ibadah. Tujuan memberikan penguatan kepada sesama pemeluk agama lainya, serta pernyataan sikap melawan apapun tindakan intoleransi yang mengatas namakakan agama tertentu.

Selasa (15/5/2018), bertolak dari sebuah kafe yang berada di seputaran Palu Barat, rombongan yang berjumlah dua puluh orang tersebut melakukan kunjungan ke Gereja Imanuel Jalan Mesjid Raya. Salah seorang perwakilan ormas, Ashar Yahya dalam pernyataannya bersama perwakilan gereja mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka ke beberapa rumah ibadah bentuk toleransi kepada sesama pemeluk agama. Menurutnya, persoalan teroris adalah adanya pemahaman idiologi yang salah oleh segelintir orang. Kemudian disalahgunakan dengan mengatas-namakan agama tertentu, melakukan tindakan yang merugikan orang lain.


Mewakili Pendeta Gereja Imanuel Palu, Agus, menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap agar hal itu dapat mempererat lagi ikatan persaudaraan dengan warga Palu yang mayoritas muslim. Hal itu juga memberikan motivasi bagi mereka, bahwa umat Nasrani tidak sendiri dalam hal ini. Wakil Ketua I Gereja Imanuel itu juga sangat berharap agar hubungan silaturahim antar agama bisa berkesinambungan ke depannya.  Setelah itu, beberapa Ormas tersebut kembali bergerak melakukan kunjungan ke beberapa rumah ibadah lainya, yang ada di Kota Palu. Kegiatan tersebut juga didampingi pihak keamanan, baik TNI maupun Polri.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN