FPI : Pemkab Harus Tegas Penyakit Masyarakat

Foto : Ribuan Umat Islam Poso Pawai Obor Sambut Ramadhan 1439 H:foto/Ishaq/kailipost


SAMBUT Ramadhan 1439 H, ribuan umat muslim dari berbagai kalangan mengikuti pawai obor yang digagas oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso, Sulteng, Selasa malam 15 Mei 2018. Dengan mengambil star di masjid Baiturrahman, Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Gebang Rejo, ribuan umat islam berjalan kaki menuju lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso sambil menyalakan obor bergembira sambut Ramadhan.

Tak hanya kaum adam saja, kaum wanita dan anak-anak juga turut hadir dalam kegiatan pawai ini. Bahkan menariknya umat lainyapun hadir bersama umat islam ikut pawai obor. Arus lalu lintas sempat terhenti sejenak saat pawai obor berlangsung. Namun bisa diatasi oleh anggota Lantas Polres Poso yang diterjunkan untuk mengamankan arus lalu lintas kendaraan
Lantunan takbir dan sejumlah spanduk sambut Ramadhan yang dibawa peserta pawai mewarnai kegiatan ini. Sementara itu saat finish di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso, peserta pawai kemudian mendengarkan tauziah dari sejumlah ustad yang turut hadir.

Ketua MUI Poso, Arifin Tuamaka menyampaikan, jika barang siapa yang bergembira dalam menyambut bulan suci Ramadhan, maka Allah Swt mengharamkan jasadnya disentuh oleh api neraka.

MUI juga menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang ditimpa berbagai macam ujian, maka dari itu selaku Ketua MUI Poso menghimbau kepada seluruh masyarakat Poso untuk betul-betul meningkatkan keimanannya, sehingga terhindar dari paham-paham yang sesat.

‘’Janganlah membuat berita-berita Hoax yang dapat menyebabkan perkelahian diantara masyarakat, islam tidak diajarkan untuk berbohong,’’ ucapnya.  Sementara itu Kepala Kementerian Agama Poso H. Makmur Moh. Arif dalam tauziahnya mengatakan, pada malam hari ini kita digerakkan hatinya oleh Allah Swt untuk bersama-sama melaksanakan pawai yang insya Allah beberapa hari lagi akan melaksanakan sahur dan sudah memulai ibadah puasa.

Kepada media, Ketua FPI Poso, Sugianto Kaimudin menjelaskan, kegiatan pawai obor bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan mengingatkan kepada umat islam untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan puasa nanti. ‘’Intinya pawai ini kami mengingatkan kepada umat islam bahwa besok akan puasa meninggalkan segala bentuk dendam, permusuhan agar senantiasa berkah Ramadhan bisa didapatkan dengan baik," ungkap Sugianto.


Sugianto menambahkan, selama bulan puasa pihaknya juga akan mendorong Pemda Poso dan unsur terkait untuk melakukan upaya pembinaan dan penindakan terhadap penyakit masyrakat. Aksi pawai obor dalam menyambut Ramadhan 1439 H yang berlangsung hampir dua jam itu kemudian berdoa bersama dalam menyambut puasa. Peserta pawai kemudian membubarkan dengan tertib dan aman.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN