Gerak, Suara, dan Gambar Lejitkan Kreatifitas

Dari Seminar Creativity Day for Teacher

Reportase/Foto : Ikhsan Madjido
"KALAU anda memilih menjadi guru, jadilah guru yang menyenangkan dan terus menciptakan kondisi yang menyenangkan. Kalau tidak mau capek, jangan jadi guru. Jangan jaim, tapi juga jangan lebay". Pesan filosofi ini disampaikan Andi Yudha, CEO Picu Pacu Kreativitas Indonesia, saat menjadi nara sumber seminar nasional sehari “Creativity Day for Teacher” menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Mercure Hotel, Palu, Rabu (2/5/2018).
KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- RATUSAN guru PAUD dan TK se Kota Palu nampak antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi Supratman Andi Agtas bekerja sama dengan alumni ITB ’85 dan CSR Pertamina. Mereka bernyanyi, bergerak, menggambar, dan berkreasi dengan penuh semangat. Andi Yudha, kreator karakter MIO ini mendorong para guru untuk memicu dan memacu kreativitas anak didiknya dengan memaksimalkan gerak, suara dan gambar. 


Dan untuk melakukannya, para guru haruslah membangun kebiasaan-kebiasaan positif dan keteladanan sebagai pribadi yang kreatif.

"Sebenarnya mudah membuat anak menjadi diam dan penurut di usia dini. Ada empat cara, yaitu bentak, ancam, takut-takuti, marah. Cara ini memang jitu, namun berdampak sangat buruk di usia remaja. Mereka menjadi tidak percaya diri," katanya. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN