Gubernur Pantau Rekrutmen Tenaga Lokal


Reporter / Morowali : Bambang Sumantri
GUBERNUR Longki Djanggola memenuhi janjinya akan meninjau langsung PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali. Saat meninjau, Longki menyaksikan rekrutmen tenaga kerja lokal di perusahaan investasi China itu.

IMIP sendiri sepanjang 2018 menargetkan, kurang lebih 8.000 tenaga kerja lokal asal Indonesia. Tenaga kerja lokal itu rencananya akan didistribusikan ke sejumlah pabrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di dalam kawasannya.

Manajer Human Resource Departement (HRD) PT IMIP, Achmanto Mendatu mengatakan, perekrutan ribuan karyawan itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan sumber daya manusia untuk menggerakkan mesin-mesin pabrik dan PLTU yang berada di dalam kawasan IMIP. Selain itu, perekrutan ini juga sebagai persiapan pemenuhan kebuhan tenaga kerja di tiga pabrik dan dua PLTU baru yang dijadwalkan akan mulai dibangun pada tahun ini.

Foto : Bambang Sumantri
Pabrik-pabrik yang berada di dalam kawasan ini membutuhkan banyak sekali tenaga kerja. Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat" katanya (7/5/2018). Ditambahkan Datu, untuk memenuhi kebutuhan ribuan tenaga kerja ini, terhitung sejak Januari 2018, pihaknya sudah mulai melakukan perekrutan dan merasa optimis target 8.000 orang karyawan itu bisa tercapai, karena hingga April 2018, jumlah karyawan Indonesia yang berhasil direkrut dan saat ini telah bekerja sebanyak 3.249 orang.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN