Hidayat : Jangan Coba Ganggu Toleransi di Palu


Reporter : Firmansyah
MENYIKAPI Aksi Terorisme dengan bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya di Minggu pagi, Wali Kota Hidayat menyatakan mengutuk keras insiden tersebut. ‘’Atas kejadian pengeboman terhadap tiga gereja di Surabaya. Saya mengutuk keras atas insiden tersebut. Saya juga memperingatkan agar pelaku 
pengeboman untuk jangan mencoba mengganggu toleransi umat beragama yang ada di Palu saat ini,’’ tandasnya. Hal ini ditegaskanya kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri deklarasi pengukuhan Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK), Minggu (13/5/2018) di lapangan Vatu Lemo.

‘’Melalui pengukuhan tersebut. Seluruh elemen masyarakat Sulteng, utamanya Palu sudah menyatakan sikap dengan melawan segala bentuk intoleransi. Kami juga bersama ustad Solmed dan tamu undangan yang hadir mendoakan mereka yang terlibat insiden di Mako Brimob, maupun pengeboman gereja di Surabaya baru-baru ini,’’ pungkasnya.

Dalam keteranganya, Wali Kota sangat prihatin atas kejadian tersebut. Palu selama ini masih menjalin hubungan toleransi antar umat beragama dengan baik. Apalagi dalam beberapa programnya, seperti pembangunan berbudaya dan beradat, yang berlandaskan iman dan takwa. Hal tersebut menurutnya pula merupakan nilai kebangsaan yang harus tetap dijaga. Sekali lagi Hidayat menegaskan akan melawan segala bentuk intoleransi yang mengancam keutuhan dan keamanan yang coba-coba masuk di kota Palu.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN