Hidayat; Tidak Ada Tempat Bagi Intoleransi

Foto : IST/Jrn.Sul
Reporter : Firmansyah

WALI KOTA Hidayat menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi para pelaku intoleransi di Kota Palu. Selain itu dia juga menolak segala berita bohong atau hoax yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta menyudutkan pihak lain. Hal tersebut diungkapkanya saat deklarasi dan pengukuhan Forum Komunikasi Pemuda Kaili ( FKPK) di lapangan Vatu Lemo pekan lalu.

Wali kota berharap kepada semua elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa komunitas maupun organisasi di kota Palu, seperti garda bangsa, FKPK, GP Anshor, Marga Luyo, komunitas muda NU dan lain sebagainya untuk bersama-sama dalam menjaga keutuhan dan toleransi bersama.

Selain itu, Hidayat juga menyatakan sikap melawan segala bentuk terorisme yang ingin masuk dan menghancurkan kota Palu. " Melalui deklarasi ini, saya menyatakan sikap akan melawan segala bentuk tindakan terorisme, yang ingin mengacaukan kota Palu ini. Saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar berani  untuk menolak maupun ikut serta dalam kegiatan yang bersifat mengacaukan nilai-nilai kekeluargaan yang tertanam diantara warga kota Palu saat ini, " pungkasnya.

Dalam kesempatann itu, Hidayat juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat Palu untuk bersama-sama memerangi sampah. Hal tersebut menurutnya bertujuan menjadikan Palu kota jasa, berbudaya dan beradat, berlandaskan iman dan taqwa. ‘’Dalam konteks tersebut, kita bisa membangun kembali nilai toleransi, kekeluargaan serta kegotong royongan yang merupakan budaya nenek moyang bangsa Indonesia. Dimana hal tersebut sudah mulai tergerus oleh perkembangan era digitalisasi saat ini,’’ tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN