Hindari Politik Uang di Parmout



Sumber/editor: humas parmout/andono wibisono

PENJABAT Bupati Parigi Moutong, Muhamad Nadir tak henti-hentinya terus memberikan pendidikan politik yang demokratis ke warganya. Ia kembali mengingatkan agar pemilih di Parmout tidak terlibat politik uang (money politic) saat Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Terang Nadir, politik uang dalam kontestasi Pilkada hanya akan merusak tatanan demokrasi dan berdampak kurang baik bagi daerah. ‘’Selaku pemerintah daerah saya mengimbau seluruh masyarakat  jangan terlibat dalam politik uang di Pilkada ini. Aturan Bawaslu sangat jelas bahwa jika ketahuan, yang memberi dan menerima uang tersebut sanksinya pidana,’’  himbau Nadir di safari ramadhan di Kecamatan Bolano (28/5/2018) lalu. 

Pejabat pimpinan tinggi pratama Provinsi Sulawesi Tengah ini gencar menyampaikan larangan politik uang ini dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat. Seperti di Masjid Ar-Rahman desa Bolano. Rombongan Safari Ramadhan Pjs Bupati bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong, H M Qasim Abdul Madjid usai salat subuh di masjid ini mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya tanggal 27 Juni 2018 untuk memilih pemimpin terbaik sesuai hatinya masing masing tanpa harus terpengaruh oleh iming iming sesuatu, apalagi yang terkait dengan politik uang. 

‘’Pilkada Parigi Moutong tinggal kurang lebih sebulan. Pastikan saudara terdaftar dalam DPT. Soal pilihan, silakan pilih sesuai hatinya masing masing. Jangan terpengaruh dengan politik uang,"harapnya.
Sementara itu, Ketua MUI H M Qasim mengajak seluruh jamaah terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan  atas segala dosa yang dilakukan selama ini."Tidak terasa kita sudah ada di hari yang ke-12. Mari terus kita dekatkan diri kepada Allah SWT, mohon ampun agar dosa kita diampuni,"pintanya

H. M. Qasim juga mengingatkan umat muslim tidak lupa dengan kewajibannya membayar zakat fitrah sebelum memasuki 1 syawal.  "Selain zakat fitrah, bersedekalah. Berikan sedekah anda kepada anak-anak yatim, janda-janda dan orang tua jompo karena sebagian dari harta yang kita miliki adalah milik mereka juga,"ujarnya. Di masjid Ar-Rahman, Pjs Bupati menyerahkan bingkisan ramadhn kepada pegawai syarah setempat.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN