HUT HKTI SULTENG, Longki : Berani Jual Bantuan Petani, Lapor!

Sumber/Editor : Humas Pemprov/Andono Wibisono
GUBERNUR Longki Djanggola mengingatkan agar seluruh bantuan pertanian, baik pupuk atau alat pertanian tidak dapat dipindah-tangankan atau dijual. Bila hal itu ada, maka dirinya meminta seluruh pemangku kepentingan pertanian untuk tidak segan-segan melapor pada pihak yang berwajib.
Gubernur Sulteng : Longki Djanggola
Menurut gubernur, bantuan ke petani adalah wujud komitmen membangun pertanian, menjadikan petani tangguh, mandiri dan sukses. Hal itu dapat mendorong pembangunan di Sulteng tentunya. Terlebih Sulteng memiliki potensi besar di sektor pertanian.

Sebagai Ketua Umum DPD HKTI  Sulteng, menyampaikan bahwa HKTI  bertujuan meningkatkan  pendapatan, kesejahteraan harkat dan martabat insani serta penduduk pedesaan dan pelaku bisnis serta menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional. Pernyataan itu sekaligus di acara HUT ke 45 HKTI Provinsi Sulteng di Desa Pesaku Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Selasa (15/05/2018) ditandai dengan Panen perdana jagung Hibrida.

HKTI memiliki fungsi penghimpun segenap potensi rukun tani, alat penggerak perjuangan, sarana penampung dan penyalur aspirasi serta alat pemberdayaan dan pendidikan insani tani masyarakat pertanian dan pedesaan. 

Selain itu Gubernur berpesan jika mendapat bantuan seperti ternak bantuan tersebut dapat dipelihara dan berkembang sehingga mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani. Hal tersebut diharapkan juga untuk Alsintan agar dipergunakan secara baik para kelompok tani dan dapat berkoordinasi dengan penyuluh di lapangan, dan bila kelompok yang tidak dapat menggunakan agar dipindah-tangankan kepada kelompok lain yang membutuhkan.

Sumber ; Humas Pemprov

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN