Jalin Silarurahim, Satgas Opster TNI Safari Jumat

KAILIPOST.COM,

POSO- ANGGOTA Satgas Opster TNI Sintuwu Maroso 2018 ditengah kesibukannya melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama umat muslim di wilayah Poso Kota. Jumat 27 April 2018 pekan lalu.

Berlokasi di Masjid Darussalam Syuhada, Kecamatan Poso Kota, anggota Bintal Satagas Opster TNI Sintuwu Maroso, Serda Safri bersama anggota Satgas Opster TNI lainya melaksanakan Safari Jumat. Serda Safri pun bertindak sebagai pembawa khutbah sholat Jumat di masjid tersebut.

Dalam khutbahnya Serda Safri menyampaikan, bahwa orang yang menghendaki masuk surga adalah orang yang menebarkan salam, perdamaian dan kasih sayang menebarkan perdamaian warahmatullahi wa barakatuh. Yang artinya keselamatan, rahmat dan berkah Allah Subhanahu wata’ala semoga tercurahkan untukmu.

Salam merupakan salah satu bentuk syiar islam yang mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim. Salam juga menjadi salah satu cara dalam menebarkan rasa cinta dan kasih sayang dalam kehidupan antar sesama umat muslim. Usai khutbah, pihak Satgas Opster TNI kemudian melaksanakan sholat jumat berjamaah. 

Kegiatan safari Jumat dilakukan selama pelaksanaan Satgas Opster berlangsung saat melaksanakan shalat Jumat, dan menyampaikan khutbah dari satu desa ke desa yang lain di Kabupaten Poso untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan TNI.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN