Kekerasan Pada Perempuan Menurun


Reporter : Firmansyah
KEPALA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Palu, Irmayanti Pettalolo mengaku kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak  di tahun 2017 mengalami penurunan. Penurunan kasus sebanyak 122 kasus. Kasus tersebut didominasi kekerasan terhadap perempuan. Hal itu diungkapkanya usai kegiatan pelatihan aktifis perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM), Senin (14/5/2018) di kantornya.

Sementara itu, sepanjang tahun 2016 angkanya sebesar 222 kasus. Data tersebut menurutnya, diperoleh dari beberapa sumber. Seperti dari kepolisian. Dia juga mengatakan bahwa angka tersebut bisa saja mengalami peningkatan maupun penurunan di tahun 2018. Namun hal itu bukan suatu ukuran untuk tidak ditindaklanjuti. Program maupun kegiatan tetap dilaksanakan untuk menyikapi hal tersebut.

‘’Walaupun tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami penurunan ditahun 2017. Namun hal itu tetap menjadi perhatian dari P3A. Karena angka tersebut masih fluktuatif. Bisa jadi tahun ini berubah. Olehnya kami tetap melakukan sosialisasi maupun program-program yang sifatnya memberikan kesadaran akan hal tersebut,’’ ungkapnya.

Untuk kiat dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Irmayanti juga mengatakan hal tersebut tetap dilakukan. Seperti mendatangi sekolah untuk melakukan sosialisasi, melakukan pelatihan kepada aktifis, soaialisasi melalui media cetak maupun elektronik, serta beberapa program lainya. " Seperti kegiatan yang kami senggelarakan hari ini. Yaitu pelatihan bagi aktifis yang akan mensosialisasikan bagaimana orang tua maupun anak tidak melakukan maupun mengalami tindak kekerasan,’’ jelasnya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN