Kepala OPD Yang Tak Sukses, Copot !

Foto : IST/Ilustrasi
Reporter/Donggala : Zubair

KAILIPOST.COM,- DONGGALA- AGAR TIDAK Menjadi temuan dan cela setiap tahunnya, anggota DPRD Kabupaten Donggala, Sahlan Tandumusu, SP mengusulkan agar kepala OPD yang tidak sukses memimpin sebaiknya dicopot alias diganti.

Hal tersebut dilakukan guna membersihkan dan memperbaiki sistem yang menjadi penyakit tahunan. ‘’Selalu terjadi temuan dan realisasi anggaran yang rendah di sejumlah OPD. Ya harus disegarkan dengan diganti atau dicopot dari jabatannya. Cari yang mampu dengan fit and proper test,’’  ujar Sahlan Rabu kemarin.

Dia mengingatkan pula kepada pimpinan OPD yang tidak serius bahkan hanya empat orang saja hadiri paripurna. Padahal ini sangat penting, untuk melakukan perubahan dalam sistem birokrasi di Kabupaten Donggala ke depan. ‘’Bukan hanya ini saja yang selalu dihadapi setiap tahunnya, Pansus harus merekomendasikan OPD yang gagal copot dari jabatannya,’’ usulnya.

Berbagai temuan realisasi anggaran tahun 2017 terulang kembali tahun sebelumnya. Yang tidak maksimal dikelola oleh OPD, ini jangan menjadi bias ke depan. Sahlan mengingatkan pula kepada pimpinan OPD yang hadir agar menyampaikan kepada pimpinan OPD yang tidak menyempatkan hadir pada paripurna.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN