Ketua DPRD Morowali Terancam Jadi Tersangka



Reporter/morowali      : Bambang Sumantri
Foto : Ist
TERBUKTI Menguntungkan salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati Morowali, Ketua DPRD Morowali, Irwan, S.Sos terancam bakal jadi tersangka. Hal tersebut dibenarkan salah satu anggota Gakkumdu saat dikonfirmasi via pesan elektronik WhatsApp (WA), Senin (21/5/2018).

‘’Berdasarkan temuan Panitia Pangawas Pemilihan (Panwaslu) Kabupaten Morowali terkait keterlibatan Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Irwan, S.Sos selaku pejabat daerah pada kegiatan kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati di Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, yang bersangkutan berperan aktif mengumpulkan masyarakat Lansia sebanyak tiga orang sebagai perwakilan dan masih ada lagi sebanyak 47 orang untuk diberikan santunan berupa amplop diduga berisi uang dan kegiatan lainnya sehingga hasil klarifikasi Panwaslu Kabupaten Morowali kepada para saksi dan yang bersangkutan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Panwaslu telah merekomendasikan ke sentra Gakkumdu sebagai pelanggaran tindak pidana pemilihan yang diatur dalam pasal 188 jo pasal 71 UU No 10 tahun 2016 tentang perubah kedua  UU No 8 tahun 2015 tentang Perubahan UU  No 1 tahun 2015 tentang penetapan Perppu No 1 tahun 2015 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang.

"Kegiatan kampanye tersebut kalau tidak salah tanggal 22 April 2018 dan tidak cuti dalam mengikuti kegiatan kampanye tersebut," jelasnya. Salah seorang jaksa pada Kejaksaan Negeri Morowali juga membenarkan bahwa SPDP sudah berada di tangan Kejaksaan Negeri Morowali dan akan diproses ke tahap selanjutnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN