KPU Donggala Mulai Sortir Surat Suara

Reporter    : andono wibisono

SIKLUS pengelolaan logistik baik untuk ivent Pilkada maupun Pemilu nasional (Pilge dan Pilpres) kegiatan sortir merupakan hal penting yang harus dilakukan KPU. Demikian dikatakan Sekretaris KPU Donggala, Aslam Adigama Rasyid kepada Kaili Post kemarin (29/05/2018) di Palu.

Saat ini, pihak KPU Donggala sedang melakukan sortir surat suara Pilkada 27 Juni 2018. Kegiatan itu untuk memastikan bahwa logistik yang diterima KPU dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,’’ terangnya.
Reporter: Andono Wibisono
Untuk Pilkada Donggala 2018 jumlah surat suara yg dibutuhkan sejumlah 206.113 surat suara. Hal itu termasuk dengan surat suara pemilu ulang sejumlah 2000 lembar dan cadangan 2,5% yang penghitungannya berbasis TPS.

‘’Dari jumlah terseburt kami mengestimasi proses sortir akan berlangsung selama lima hari terhitung mulai hari ini tanggal 29 Mei 2018 dan setelah itu dilanjutkan dengan pelipatan dan pengepakan  seluruh logistik dan dimasukkan ke dalam kotak suara. Selanjutnya akan di distribusikan secara berjenjang mulai dari PPK, PPS dan Insya Allah tanggal 26 Juni nanti semua logistik Pilkada sudah harus tiba di 609 TPS se kabupaten Donggala.’’ Terang Aslam.

Olehnya, pihaknya memohon dukungan masyarakat dan doa agar semua proses dapat berjalan sesuai dengan tahapannya. ‘’Pilkada Donggala berjalan lancar aman dan sukses serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,’’ pintanya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN