KPU Morowali : Jangan Sebarkan Berita HOAX

Reporter / Morowali : Bambang Sumantri

KETUA KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid memberikan tanggapan terkait adanya isu tentang kerja sama pihaknya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang menduga ada kenaikan 700 persen pembuatan E-KTP.

‘’Saya tidak mengetahui dasar dari ukuran naiknya jumlah hingga 700 persen, indikatornya dari mana? Dalam hal ini KPU melakukan kerja sama terhadap Dukcapil hasil pemutakhiran data pemilih itu adalah merupakan amanah Undang-Undang dan instruksi Mendagri dalam hal hasil pencocokkan dan penelitian daftar potensial pemilu pemilihan, yang hasilnya menjadi daftar pemilih sementara dan dikoordinasikan terhadap Dukcapil. Sehingga didapatkan masyarakat kita yang belum ada KTP elektroniknya," ungkap Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, hal itu termuat dalam acara sebelumnya, dimana sebanyak 809 orang itulah masyarakat terdaftar dalam DP4 yang belum memiliki KTP elektronik yang menjadi PR dari Dukcapil untuk menerbitkan NIK dan NKK.

Wahyu juga menuturkan bahwa adanya sorotan terhadap KPUD saat ini perlu diberikan bukti yang otentik dan dilaporkan ke pihak Panwaslih. "Jangan ngomong yang tidak punya bukti serta dasar yang nantinya akan meresahkan masyarakat Morowali dalam hal pelaksanaan Pilkada, ini bisa saja dikategorikan berita hoax, tentunya sorotan ini bermanfaat bagi KPU Morowali jika ada bukti dan segera laporkan ke Panwas untuk ditindaklanjuti karena kami sudah menetapkan DPT," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN