Maknai 21 Mei Teguhkan Persatuan Bangsa

Reporter: Firmansyah
Foto : ils

MEMAKNAI Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018, Asisten I Pemkot Mohamad Rifani mewakili Wali Kota dalam upacara membacakan sambutan menteri Kominfo, Senin (21/5/2018) mengatakan menghadapi era modernisasi saat ini, diperlukan persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia dalam menghadapi segala bentuk disintegrasi maupun gangguan lainya.

Mengutip pepatah dari tanah Rencong Aceh, ‘Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun sari’ kata Rifani bermakna kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah. Harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan jangan sampai terpecah belah.

Demikian juga dalam konteks menghadapi era digitalisasi saat ini. Rakyat Indonesia harus dalam irama yang serempak untuk memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah. Menko Minfo menambahkan bahwa persatuan merupakan kata kunci ketika kita ingin menggapai sebuah cita-cita yang luhur. Namun di saat yang sama tantangan juga kuat menghadang. Boedi Utomo merupakan pencetus Kebangkitan Nasional 1951 memberikan contoh bagaimana dengan berkumpul dan bersatu dapat menjadikan sebagai pendorong semangat nasionalisme.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN