Masyarakat Lingkar Sawit Demo PT ANA



Reporter/morowali : bambang sumantri

KAILIPOST.COM,- MORORWALI- RATUSAN Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lingkar Sawit (AMLS) melakukan aksi unjuk rasa di kawasan kantor PT Agro Nusa Abadi (PT ANA) di Desa Molino, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Selasa (15/5/2018).

Saat unjuk rasa berlangsung, masyarakat merobohkan pintu pagar yang merupakan satu-satunya akses masuk menuju kantor dan pabrik pengolahan sawit PT ANA dan masuk di halaman kantor PT ANA. Aksi unjuk rasa tersebut menuntut Pemkab Morut mencabut surat Bupati No. 590/0445/ADPUM/IX/2016 tanggal 9 September 2016 perihal izin lahan PT ANA. Pasalnya, PT ANA dituding telah melakukan pembodohan kepada masyarakat lingkar sawit Petasia Timur.

Masyarakat juga menuntut untuk mengusir PT ANA dari Petasia Timur dan mengembalikan lahan masyarakat Petasia Timur yang diduga telah dirampas PT ANA. Selain itu, PT ANA juga dituntut untuk mengembalikan lahan masyarakat Petasia Timur dan membayar hak-hak masyarakat atas lahan yang telah dirampas oleh PT ANA sejak tahun 2006 sampai saat ini.


Masyarakat juga menuntut kepada pemerintah untuk memberikan sanksi pemberhentian kepada Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali Utara, serta kepala perrwakilan Pertanahan Morowali Utara dan membebaskan Kepala Desa Mamosalato.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN