Nama Azis Lamadjido Diabadikan

Sumber/Editor : Humas Pemprov/Andono Wibisono
NAMA H Abdul Aziz Lamadjido, SH diabadikan pada gedung aula dan perpustakaan di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng.  Pemberian nama tersebut merupakan merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Sulteng. Karena memang almarhum merupakan tokoh yang dekat dan dihormati rakyat. Ia pernah menjabat gubernur Sulteng dua periode sejak tahun 1983 sampai dengan tahun 1996.

“Beliau (almarhum) pernah dahulu pernah menjabat kajari Donggala juga gubernur Sulawesi Tengah. Saya ucapkan terima kasih karena telah mempersembahkan dan menghormati tokoh daerah kami. Saya kenal dekat dengan beliau, saya kenal betul dengan beliau. Dan masyarakat Sulawesi Tengah dapat mengenang jasa beliau. Dengan terpatrinya nama beliau akan abadi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi dengan pemberian nama Abdul Aziz Lamadjido ini,” jelas Gubernur Longki saat peresmian pemberian nama tersebut, di Kejaksaan Tinggi Sulteng, Selasa (15/5/2018).

Kepala kejaksaan tinggi, Sampe Tuah mengungkapkan, bahwa ia berbeda dengan apa yang disampaikan gubernur. Ia tidak mengenal lebih jauh mantan pendahulunya itu. Tetapi ia mengetahui Abdul Aziz Lamadjido yang lahir 1 September 1932 dan segudang  prestasinya berdasarkan literatur yang ada.

Ia berharap agar tokoh yang diabadikan jadi salah satu nama di lingkungan Kejati dapat memberikan imbas yang positif, harapan itu adalah kejaksaan semakin dekat dengan rakyat. Ia pun menyampaikan, agar hukum beserta perangkatnya tidak menjadikan rakyat menjauh terlebih ditakuti. Ia menginginkan hukum dijadikan instrumen dalam mensejahterakan rakyat.

“Tidak ada maksud politik atau maksud lain, ini kita resmikan, saya harap agar masyarakat Sulawesi Tengah dekat. Kita bangun kejaksaan ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan banyak membaca, maka kita akan terbebas, kita bangun komunikasi. Hukum bukan untuk ditakuti, tapi untuk membuat makmur,” katanya. 

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN