Panik Pansus TKA, Helm Buruh Diganti

IMIP; Hari Buruh, Buruh Di Negeriku

Sumber/Editor : Data Redaksi/Andono Wibisono

KAILIPOST.COM,- MOROWALI- PASKA Jatuhnya Helikopter di PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) 20 April 2018 lalu membuat Jakarta terus memberikan sorotan. Bahkan, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko melalui akun twitter pribadinya @Dr_Moeldoko, enam hari setelah jatuhnya Helikopter (26/04/2018) mengaku berkunjung ke Morowali. Tujuannya, untuk melihat dari dekat kebenaran berita membajirnya TKA asal Tiongkok ke daerah yang kaya akan nikel tersebut.

Dari senayan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun berjanji akan melakukan cross check informasi ribuan tenaga asing asal China di IMIP Morowali, Sulteng seperti yang dikutip detik.com. Hal sama, Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf, yang membidangi ketenagakerjaan, mengatakan pihaknya akan mempelajari banyaknya pekerja asing di PT IMIP tersebut. "Pasti akan kita pelajari dulu, setelah itu kita cross check," ujar Dede kepadadetikcom, Jumat (20/4/2018). Sayang, Komisi IX menurut Dede, belum mendapat data soal pekerja asing di PT tersebut. Bila memang para pekerja asing itu tidak memiliki izin, pasti akan ada tindakan pemerintah. 

Dinamika di Jakarta rupanya mulai berdampak di IMIP, Morowali. Data video dan foto-foto yang terjadi di beberapa gudang dan pabrik. Sejumlah helm warna kuning yang digunakan TKA asal China tiba-tiba dicat warna putih, merah dan biru. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN