Pelantikan Pramuka Non Politis



Foto/Reporter:ist/Ilustrasi/Fimansyah
PELANTIKAN 64 anggota kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palu, masa bhakti tahun 2017 hingga 2022 dipastikan tidak ada unsur politik di dalamnya. Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Andi Nanang, (26/5/2018) di Kampung Kaili.

‘’Tujuan utama dari pelantikan ini untuk menggairahkan kembali gerakan Pramuka di Kota Palu. Dengan melakukan pembinaan kepada generasi muda, dalam peningkatan bela negara, dan budi pekerti. Bersinergi dengan Pemkot untuk mewujudkan visi dan misi Pemkot. Pramuka juga mempunyai landasan hukum yang jelas, yaitu UU Pramuka Nomor 12 tahun 2010. Olehnya kami mengimbau kepada masyarakat, pimpinan OPD, stakeholder untuk bekerjasama dengan Pramuka, karena mempunyai undang-undang tersendiri, " paparnya.

Untuk kegiatan Pramuka, Nanang menjelaskan bahwa setiap bulannya melakukan gelar senja. Yaitu melakukan upacara di sore hari, dengan melibatkan gugus depan di sekolah seluruh Kota Palu. Bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme mulai dari tingkatan siaga, penggalang, penegak serta pandega. Sinergiitas bersama pemerintah, Nanang juga mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dikjar Kota Palu. Karena kedua intansi tersebut, terdapat bidang-bidang yang saling berkaitan satu dengan lainya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Mabicap yang meliputi Walikota dan wawali, unsur Forkopimda, pimpinan OPD pemkot. Sedangkan tufoksi dari kepengurusan Kwarcab sendiri, Nanang mengatakan bertujuan untuk mengelola atau melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang ada di kota Palu. Serta pelantikan dewan kerja cabang yang merupakan regenerasi dari Pramuka. Dengan melakukan bimbingan kepada penegak dan pandega, yang didalam tingkatan dunia pendidikan adalah SMU dan perguruan tinggi.

Kegiatan disore hari itu juga diikuti Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said, Asisten I, Mohamad Rifani, pimpinan OPD terkait dan Pramuka se Palu yang dirangkai dengan buka bersama.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
loading...
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN