Pemprov Siapkan Daging Beku 10 Ribu Ton


 
Sumber/editor    : humas pemprov/andono wibisono

JELANG Bulan suci Ramdhan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengeluarkan rekomendasi pemasukan daging kerbau beku kepada Perum Bulog nomor : 513/073/ro.adm.ekon/2018 tanggal 5 April 2018. Jumlah daging yang direncanakan sebanyak 10.000 ton.

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan pasokan daging dan menjaga stabilitas harga daging selama Ramadhan bahkan sampai Idul Fitri. Hal tersebut disampaikan Gubernur Longki Djanggola saat membuka acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Mercure, Senin, 21 Mei 2018
Foto : Humas Pemrov

“Saat ini kita sementara  melaksanakan  ibadah puasa Ramadhan, namun sebagai bagian dari TPID, saya mengimbau agar saudara semua tetap melakukan pemantauan terhadap hal-hal yang memungkinkan terjadinya kelangkaan dan terjadinya gejolak harga yang akan menyulitkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, bahkan kemungkinan terjadinya penimbunan,” jelas gubernur.

Lebih lanjut, gubernur menekankan meskipun sudah melakukan Sidak terhadap kebutuhan pokok menjelang ramadan dan pasar murah namun tidak berhenti sampai di situ saja.

Foto : Humas Pemprov
Menurut pantauan TPID yang dilakukan bersama dengan satgas pangan bahwa kebutuhan stok cukup aman bahkan harga masih relatif stabil namun tetap dilakukan pemantauan selama Ramadhan untuk memastikan bahwa  kebutuhan masyarakat tercukupi dengan harga yang terjangkau selama Ramadhan bahkan sampai Idul Fitri. 

Gubernur menekankan Pelaksanaan High Level Meeting TPID merupakan salah satu program kerja TPID Provinsi Sulawesi Tengah bahkan High Level Meeting merupakan salah satu tolak ukur penilaian oleh pusat terhadap TPID provinsi, kabupaten dan kota selain indikator lainnya.


Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN