Pendidikan Tinggi Memegang Peranan Kunci

Reporter : Yohanes Clemens

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- 2 MEI, Merupakan hari yang sangat penting, penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional melalui pengembangan sumber daya manusia. Hal itu diungkapkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, yang dibacakan Rektor Universitas Tadulako, Prof Muhammad Basir Rabu, (02/05/2018), saat Upacara Hari Pendidikan Nasional di Untad. Pengembangan sumber daya manusia itu sendiri, adalah pendidikan. Terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. 

Dengan tidak melupakan jenis pendidikan non formal dan informal, peranan pendidikan tinggi sebagai  terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amatlah strategi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Hal tersebut disebabkan, di dalam  pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia dan dunia," kata Mohamad Nasir. 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN