Penyaringan Calon Rektor Ditunda



Reporter: Yohanes Clemens
JADWAL Tahapan Penyaringan Calon Rektor Universitas Tadulako (Untad) ditunda. Sebelumnya ditetapkan jadwal penyaringan itu pada 23 Mei 2018 lalu. Namun akhirnya ditunda lagi.

Penundaan itu dilakukan oleh pihak Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Alasannya, saat penyaringan harus dihadiri pejabat Kemenristekditi. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Senat Untad Prof H Hasan Basri Ph.D,  Kamis, (24/05/2018), di ruang kerjanya.

‘’Kita memang harus menunda penyaringan itu, karena dari pihak Kemenristekdikti bagian Sumber Daya Manusia (SDM) meminta agar ditunda sampai ada penyampaian resmi dari kementerian,’’ terang Prof H Hasan Basri.  Olehnya, tambah Prof Hasan, penyaringan terpaksa ditunda. Bila tahap penyaringan dilakukan, maka akan tersisa tiga calon rektor saja.

‘’ Saat inikan masih ada empat calon rektor. Nah dari empat ini jika dilakukan penyaringan dan hasil penyaringan maka tinggal ditetapkan tiga calon saja. Saat ini kebetulan cuman empat calon, kalau seandainya ada lima atau enam maka dua atau tiganya dinyatakan tidak gol, pada intinya demikian," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post  !!!
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN