Peran Sentral TP-PKK Harus Dioptimalkan


Sumber/Editor : Humas Pemprov/Iksan Madjido
GUBERNUR meminta organisasi perangkat daerah (OPD) mengoptimalkan peran tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan kelurga (TP-PKK). Organisasi perangkat daerah tersebut berkolaborasi guna mempercepat proses pemenuhan target Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditetapkan dalam rencana program jangka menengah daerah.

Pemerintah memerlukan dukungan keterlibatan semua elemen, khususnya dari TP-PKK.

Hal tersebut disampaikan gubernur yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Hidayat Lamakarate, pada pembukaan rapat konsultasi TP-PKK tingkat provinsi yang digelar Senin (7/5/2018) di Sya Hotel Jalan Sisingamangaraja.

“Gerakan PKK yang tumbuh dan berkembang dari keluarga dan dikelola dari, dan untuk masyarakat serta berada langsung ditengah masyarakat, merupakan potensi yang perlu kita berdayakan dan kembangkan untuk memberikan kontribusi yang besar bagi penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi daerah. Saya tambahkan juga sedikit agar dalam rangka mengurangi beban, agar disampaikan program PKK dicantolkan di OPD, tapi perlu diawasi dan diselesaikan pertanggungjawabannya”, katanya.

Sekda Hidayat memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran TP-PKK atas terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017. Dari sisi kelembagaan, Perpres tersebut memperkuat posisi dan sekaligus memberikan konsekwensi kesiapan jajaran TP-PKK dan meningkatkan kinerjanya dalam menjalin kerjasama lintas organisasi perangkat daerah sebagai mitra kerja.

Sejurus itu, ia pun mengimbau kepada pimpinan OPD untuk bersikap sama dan lebih terbuka dalam pelaksanaan program terkait dengan TP-PKK dimana pengentasan kemiskinan, membentuk keluarga sejahtera dan mandiri juga bertaqwa kepada tuhan yang maha esa menjadi tujuannya.

Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN