Peserta SBMPTN, 9.994 Orang

Reporter : Yohanes Clemen

TAHUN Ini (2018), jumlah peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sebanyak 9.994 orang. Dari jumlah tersebut terdapat, 2.145 orang ujian tulis berbasis saintek (UTBC), dan 3.169 orang ujian Soshum dan 4.148 orang campuran. Sedangkan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebanyak 225 orang dengan total pengawas SBMPTN sebanyak 1.002 orang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia SBMPTN, Prof Dr Sutarman Yodo SH, Selasa, 08 Mey 2018 Di Gedung Rektorat lantai satu Universitas Tadulako (Untad) pada saat penyerahan naskah ujian SBMPTN. “Peserta SBMPTN kali inisebanyak 9. 994 orang yang ikut, tentu ada terbagi di beberapa ruangan untuk ujianya. Ada yang di SMK 2 Palu, Ekonomi, Fisip, tentunya kita mengharapkan ujianya dapat barjalan dengan lancar,” kata Prof Sutarman yang juga Wakil Rektor bidang akademik itu.

Sedangkan, Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, menerangkan bahwa SBMPTN mendapat pengakuan yang luar biasa. Oleh sebabnya kadang - kadang dirasakan terutama para rektor yang ada diperguruan tinggi besar di Jawa sering mendapat keluhan. “Keluhan yang didapatkan, karna orang- orang terdekat, sahabat - sahabat terdekat, baik Di DPR dan Di Kementrian lain itu sulit untuk menembus bagi anak – anak mereka, cucu mereka, anak dari keluarga mereka,” jelas rektor Untad.


Baca Selengkapnya di Harian Kaili Post !!!

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN